Blogs Fikri - Cara Menampilkan Deskripsi Artikel Postingan Saat di Share / Bagikan - Halo teman, kali ini Fikri Imani Kamil akan share untuk anda bagaimana cara untuk membuat deskripsi atau isi artikel blog kita tampil / terlihat pada saat kita membagikannya ke media sosial, terutama Facebook.


Cara yang akan saya kasih ini ada 1 cara, dan saya harap dari satu cara di bawah ini ada salah satunya yang berhasil pada blog anda. Karena apa, saya pernah mencoba satu cara di bawah ini dan di pasang pada Blogs Fikri.

Baiklah teman, jadi untuk membuat isi artikel kita tampil pada saat di share di Facebook kita hanya perlu menambahkan sedikit kode di dalam HTML template kita. Sekarang, kita langsung saja ya pada langkah - langkah cara memasangnya.

Cara :


  1. Pastikan anda sudah masuk ke akun blog anda
  2. Kemudian anda cari kode <data:post.body/>. Untuk mempermudah pencarian, anda gunakan CTRL + F pada keyboard lalu cari kode tersebut
  3. Setelah ketemu kode yang barusan anda cari, sekarang anda copy Kode di bawah dan pastekan tepat di atas kode <data:post.body/>

    Kode

    <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
    <b:if cond='data:post.snippet'>
    <meta expr:content='data:post.snippet' name='description'/>
    </b:if> </b:if>


  4. Terakhir anda klik Simpan Template


Apabila semua kode sudah pada tempatnya, sekarang anda klik Simpan Template. Selesai, semoga dengan cara pamungkas ini bisa berhasil di template blog anda. Dan pada saat artikel anda di bagikan ke Facebook, hasilnya akan seperti pada gambar di bawah ini. Itu yang saya kasih tanda panah adalah isi artikelnya.


Nah, sekarang sudah selesai langkah - langkah pemasangan kode untuk menampilkan isi artikel pada blog kita saat di share ke Facebook. Selamat mencoba dan semoga bisa berhasil memasang kode ini pada blog anda.


Ditulis Oleh : Unknown

RegiBrader Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menampilkan Deskripsi Artikel Postingan Saat di Share / Bagikan. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya, Karena artikel ini Dilindungi oleh : DMCA PROTECTED Terimakasih!

:: Get this widget ! ::

Post a Comment

 
Top