Assalamu’alaikum wr wb
Mengecek nomor pelanggan
Sudah satu minggu ini Fikri Imani Kamil belom posting lagi ya :D dan Minggu Sebelumnya saya sudah berbagi pengalaman tentang “Prakerin Minggu Pertama di PT Telkom Sindanglaya” nah sekarang Fikri Imani Kamil akan posting tentang Prakerin Minggu Ke Dua di PT. Telkom Sindanglaya (KANDATEL SINDANGLAYA).
Di Minggu kedua ini saya dan rekan rekan saya mencabuti kabel jumper yang sudah tidak dipakai lagi dan mendiagnosa permasalahan di dslam in dan primer, setelah ketemu permasalahannya ternyata dslam in kontak, jadi saya dan rekan saya memperbaiki dan langsung menjumpernya. J
Saya mengecek nomor pelanggan di MDF dengan menggunakan Mikrotes.


Mikrotes adalah alat yang digunakan untuk mengecek nomor pelanggan di MDF.

       
Langkah-langkah melakukan validasi data yaitu :

Menyiapkan buku daftar kabel primer, alat tulis dan test phone. 
Menentukan primer yang akan divalidasi. 
Menempelkan ujung-ujung test phone pada klem yang akan dicek.   
Menanyakan nomor telepon yang sedang dites. 
Mencocokkan hasilnya dengan buku,beri tanda menggunakan pensil apabila ada yang tidak sama tulis sebelahnya. 
Apabila pada waktu diadakan pengetesan ada pelanggan yang sedang berkomunikasi, matikan test phone agar pelanggan tidak terganggu. 
Melakukan berulang-ulang sesuai dengan banyaknya urat kabel yang akan divalidasi. 

Oh iya di PT Telkom Sindanglaya ini setiap hari Jum’at pagi rutin melaksanakan futsal dan kami ikut bermain futsal bersama karyawan karyawan Telkom. J


memasukan nomor



Ditulis Oleh : Unknown

RegiBrader Anda sedang membaca artikel tentang Prakerin Minggu ke Dua di PT Telkom Sindanglaya. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya, Karena artikel ini Dilindungi oleh : DMCA PROTECTED Terimakasih!

:: Get this widget ! ::

Post a Comment

  1. nice gan ..menambah pengetahuan ane

    ReplyDelete
  2. nyimak gan ,nambah2 wawasan nih :D

    ReplyDelete
  3. kitu hungkul gan? :D
    nice nice :)

    ReplyDelete
  4. @Novallingga Dirgantara
    henteu sih gan masih banyk, tapi belom di ketik. buat nanti postingan2 berikutnya :D
    thanks

    ReplyDelete
  5. nice info gan nmbah ilmu nih :D

    ReplyDelete
  6. bermanfaat, Menambah pengetahuan :)

    ReplyDelete
  7. @Cak Arip
    haha :D
    di paham pahamin aja gan kwkwkwk

    ReplyDelete
  8. nyimak sob :) kya nya memang menarik nih ::D

    ReplyDelete
  9. keren gan fik, semoga minggu selanjutnya lebih mantap lagi :D

    ReplyDelete
  10. Nice info gan,, ditunggu artikel menarik lainnya :D

    ReplyDelete
  11. Waaaaaah mantap sob...

    weeh prakerinnya di telkom.. pasti seru tuhh

    ReplyDelete
  12. Terima kasih gan , nice post !

    ReplyDelete
  13. thanks gan,
    nambah wawasan , saya nih hehehe

    ReplyDelete
  14. terus berkarya deh.. btw sidanglaya itu dimana? :/

    ReplyDelete
  15. lagi menganalisi ya bang hahaha

    ReplyDelete
  16. Wah Mantap Tuh Gan, Jadikan Semuanya Itu Pengalaman Pribadi Buat Agan, Ane Juga sama Gan Lagi Prakerni (PKL) (y) Lanjut kan Gan

    ReplyDelete
  17. Ternyata sedang melaksanakan prakerin :)
    Saya juga lagi prakerin di pt pindo delli (y)

    ReplyDelete
  18. Enak tuh ada acara futsalnya :D

    ReplyDelete
  19. @Firman Ardyansyah
    iya gan
    smga mendapatkan pengalaman baru dan ilmu baru :)

    ReplyDelete
  20. @Hafizuddin S I
    iya gan mantap.
    apalagi saya hobbi futsal :D

    ReplyDelete
  21. bagus gan pkl di telkom ..dlu ane jg pernah

    ReplyDelete
  22. Keren gan,..tadinya saya mau prakerin di PT Telkom di kudus cuma gak jadi karna ada kendala

    ReplyDelete
  23. tetep ya selagi prakrin masih futsal :D

    ReplyDelete
  24. mantapp gan.. saya juga lagi prakrin nih hehe

    ReplyDelete

 
Top