Assalamu’alaikum wr wb
          Apakabar guys :D semoga kalian baik baik saja, amin J Kali ini Fikri Imani Kamil akan berbagi lagi Pengalaman tentang Prakerin di Minggu ke Empat tepatnya 1 Bulan J. Yok langsung saja cekidottt :D
      
      Pada hari Senin saya dan rekan rekan cukup lumayan sibuk dengan menjumper kabel, apa itu menjumper? Menjumper yaitu menghubungkan kabel jumper dari Terminal Blok Horizontal / EQN ( Equipment Number) menuju ke Primer. Apa kalian tau apa itu EQN? EQN berfungsi sebagai tempat diterminasikannya seluruh kabel yang datang dari sentral ke MDF. Dan EQN sering disebut dengan terminal nomor pelanggan.
penjumperan
mengisolir

hasil di isolir
              Pada hari Selasa sore saya dan rekan rekan mengerjakan setting modem speedy yang pasang baru, ada 4 orang yang mau pasang baru jadi kami pun menyetting modem speedynya 4. J 
Berikut contoh gambar penyettingan:
sebelum di setting
sesudah di setting
             Pada hari Rabu sama seperti hari hari sebelumnya menjumper dan menyabuti kabel jumper yang sudah tidak terpakai namun pas udah istirahat siang saya dan pembimbing mengecek modul ke ruangan sentral, dan ternyata ada modul yg rusak, kami pun mengganti modul yang rusak itu. Pada hari Kamis sore ada tausyah lagi namun dengan ustad yang  berbeda.


                Pada hari Jum'at pagi seperti biasa futsal dulu bersama karyawan telkom :D ini lah hal yang paling menyenangkan prakerin di telkom ada olahraga futsal haha :v . Sekitarnya jam 15.00 WIB saya dan rekan saya Aldi di suruh membawa modem speedy 16 kardus. Saya mengambilnya dari depan kantor ke ruangan aula atas, duh lumbayan membuat kami berkeringat haha :v , setelah selesai kami diberi minuman dingin sama a Deri, dia adalah karywan telkom juga, kebetulan banget kami haus banget haha :v . Tepat waktunya pulang ternyata Pak haris menyuruh setting modem speedy, dan saya pun langsung mengerjakannya dengan cepat haha :)

Sekian Dulu Pengalaman Prakerin di Minggu ke Empat ini :)

Ditulis Oleh : Unknown

RegiBrader Anda sedang membaca artikel tentang Prakerin Minggu ke Empat di PT. Telkom Sindanglaya. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya, Karena artikel ini Dilindungi oleh : DMCA PROTECTED Terimakasih!

:: Get this widget ! ::

Post a Comment

 
Top