Assalamu’alaikum wr wb
            Apakabar agan agan dan sista sista ? :D di Minggu ke Tujuh ini Fikri Imani Kamil akan berbagi pengalaman lagi tentang Prakerin di PT. Telkom KANDATEL Sindanglaya. Oke jika kalian penasaran langsung saja cekidottt J haha .

Senin, 14 April 2014 :
            Pada hari senin pagi ternyata banyak pekerjaan menjumper, saya pun langsung mengerjakan penjumperan tersebut. Dan siang saya mengecek EQN ternyata ada masalah di sentral karena modulnya rusak dan saya menggantinya. Senin sore ada pekerjaan setting modem dan cukup banyak.

Selasa, 15 April 2014 :
Saya dan rekan saya Ilham diajak pergi kelapangan untuk mengecek ODC di daerah Cimacan yang mau belok ke Cibodas. Apa itu ODC? Optical Distribution Cabinet (ODC) adalah suatu ruang yang berbentuk kotak atau kubah (dome) yang terbuat dari material khusus yang berfungsi sebagai tempat instalasi sambungan jaringan optik single-mode, yang dapat berisi connectorsplicing,maupun splitter dan dilengkapi ruang manajemen fiber dengan kapasitas tertentu pada jaringan akses optik pasif (PON), untuk hubungan telekomunikasi
ODC
Rabu, 16 April 2014 :
            Rabu pagi kita lumayan santai, pas agak siang saya lumayan banyak penjumperan dan menyetting modem. Rabu sore ada acara IBO/tausiah di aula Telkom.

Kamis, 17 April 2014 :
            Kebetulan saya diajak pembimbing untuk mengecek fasilitas jaringan telekomunikasi istana presiden cipanas, diantaranya saya mengecek Jaringan telepon, Internet dan Access Point. Saya mengecek dimulai dari ruangan-ruangan sampai ke atap istana dan saya pun mengecek server di ruangan server istana.
Cisco Access Point


Jum’at, 18 April 2014 :
            Libur karena tanggal merah, dan saya diam di rumah mengerjakan tugas membuat postingan tiap minggu. J
            Sekian dulu ya guys ceritanya nanti saya lanjutkan lagi haha bye guyss :D





Ditulis Oleh : Unknown

RegiBrader Anda sedang membaca artikel tentang Prakerin Minggu ke Tujuh di PT. Telkom KANDATEL Sindanglaya. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya, Karena artikel ini Dilindungi oleh : DMCA PROTECTED Terimakasih!

:: Get this widget ! ::

Post a Comment

  1. asik banyak pengalaman baru, nanti sharing ya :-d

    ReplyDelete
  2. Wah,agan punya pengalaman yang banyak yah ama Telkom.Sukses selalu yah gan ;D

    ReplyDelete
  3. Keren Prakteknya di Telkom. Ngiri ane gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya gan :v
      disini bisa internetan gratis :D kwkwk

      Delete
  4. Wah Pengalamannya bnyk bngt om, nice info gan :D

    ReplyDelete
  5. nice info gan,bagus infonya :)

    ReplyDelete
  6. Mantap sob pengalamannya,,semoga makin sukses yah,,
    Thanks for information,,

    ReplyDelete
  7. waw... keren juga nih si om bisa ke istana presiden dari telkom

    ReplyDelete
  8. mantap gan ,terus curhat yah :D

    ReplyDelete
  9. ditambahin lagi pengalamannya, buat bekal kerja nanti :d

    ReplyDelete
  10. Ane sng nih baca blog yg nritain pengalaman pribadi gini =)

    ReplyDelete
  11. Nice post gan, menambah wawasan lagi :) hehe

    ReplyDelete
  12. Idih keren ngome kabel terus :D
    Kritik ini juga ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha :D heuh ling kasetrum wae euy.
      oke siap meluncur :-d

      Delete
  13. Wah bisa menjadi pelajaran nih!!

    ReplyDelete
  14. mantap ya kegiatannya gan. di antos komen balikna hahahaha (h)

    ReplyDelete

 
Top