Assalamu’alaikum wr.wb
Apakabar guys J ? semoga kalian pada sehat semua ya guys haha :D. Mau kopi GoodDay nya ga guys? kebetulan saya ngetik artikel ini sambil ngopi hehe J. Kalian pasti pada nunggu postingan admin Fikri Imani Kamil ya :D haha. Oke di Minggu ke Sembilan ini Fikri Imani Kamil akan berbagi pengalaman lagi tentang Prakerin di PT. Telkom KANDATEL Sindanglaya. Oke jika kalian penasaran langsung saja cekidottt :D haha.

Senin, 28 April 2014
            Setiap hari Senin pasti saya sibuk dengan pemasangan speedy baru, jadi saya sibuk melakukan penjumperan. saya dan rekan saya Ilham & Aldi disuruh mengganti kabel Optic di Ruangan Sentral, dimulai dari merapihkan kabel optic sampe memasangkan konektornya. Dan saya melakukan setting modem. J


Selasa, 29 April 2014
            Pada hari Selasa saya melakukan pencabutan kabel karena ada surat berhenti berlangganan. Dan ada juga yang pasang baru Speedy & Telepon nya, jadi saya melakukan Penjumperan dari EQN ke DSLAM In dan dari Primer ke DSLAM OUT.  Saya dan rekan saya disuruh lagi memasang kabel optic.


Rabu, 30 April 2014
            Pada hari Rabu saya disuruh mengecek status EQN & Mencari Port EQN. Setelah ketemu permasalahan nya EQN itu ternyata pada modulnya, jadi saya mengganti modulnya. Saya mengerjakan setting modem dimulai dari mencari port sesuai DATEK, memasang DSL hingga menyetting nya. J saya membantu rekan saya mescan data/arsip.

Kamis, 1 Mei 2014
            Libur, tanggal merah :D haha
Jumat, 2 April 2014
            Pada hari Jumat pagi seperti biasa saya futsal meskipun minggu kemaren cedera tapi saya tidak kapok untuk bermain futsal lagi haha :v. Saya beserta rekan saya membereskan & membersihkan penyimpanan barang di ruangan MDF. Sesudah pulang jumatan saya melakukan banyak penjumperan  dan membantu teman saya mencabuti kabel jumper. Pas mau pulang ternyata saya disuruh dulu menyetting modem pelanggan :3 haduh -__-

            Oke sekian dulu ya guys cerita cerita soal prakerinnya J sampai jumpa lagi bersama admin Fikri Imani Kamil di Minggu Selanjutnya haha :v
           


Ditulis Oleh : Unknown

RegiBrader Anda sedang membaca artikel tentang Prakerin Minggu ke Sembilan di PT. Telkom KANDATEL Sindanglaya. Anda diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya, Karena artikel ini Dilindungi oleh : DMCA PROTECTED Terimakasih!

:: Get this widget ! ::

Post a Comment

 
Top